Minggu, 23 Juni 2019

Bakti Sosial Mahasiswa Universitas Bina sarana Informatika di yayasan Panti Asuhan Nahdlatul Ishlahiyah Karawang

Diposting oleh sherllykyu di 22.03


Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau kemanusiaan terhadap sesama dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat mendekatkan rasa kekerabatan kita dan kepedulian kita terhadap sesama.  Sebagai bentuk rasa peduli kami tertahadap sesama terutama anak yatim piatu oleh karena itu sebagai generasi muda kami ingin mengadakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat berguna bagi penghuni yayasan yatim piatu. Kegiatan bakti sosial ini memiliki manfaat sebagai berikut : menambah wawasan dan pengetahuan sosial, membanu pembentukan sikap dan kepribadian seseorang, menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi, dapat merasakan indahnya berbagi pada sesama, dapat memahmi banyak hal dari diri sendiri yang bisa disyukuri, dan kita dapat merasa bahagia ketika bisa memberi hal yang bermanfaat pada orang lain.
Pada hari Jumat, 19 April 2019 kami mahasiswa dan mahasiwi universitas Bina Sarana Informatika mengadakan kunjungan ke salah satu  yayasan yatim piatu yang berada di Karawang yaitu yayasan nahdlatul islahiyah, kegiatan ini merupakan salah satu syarat untuk memenuhi tugas matak kuliah karakter building. Penyelenggaraan bakti sosial ini dilakukan pada pukul 09:00 sampai dengan selesai.
Dalam kegiatan baksos ini diisi dengan beberapa rangkaian acara yang diapandu oleh kami sendiri selaku penyelenggara acara. Acara yang pertama yaitu sambutan ketua kelompok kami yaitu Aldi Muakhor Budiono dilanjutkan dengan senam agar membangkitkan semangat yang dipandu oleh Sherlly Hasanah, setelah senam dilanjutkan dengan menampilkan video-video motivasi agar anak-anak yayasan semangat untuk belajar dan dipandu oleh Ilham Fajar, selain video motivasi kita juga menyampaikan materi pelajaran bahasa inggris yaitu tentang perkenalah menggunakan bahasa inggris dan materi ini dimaksudkan untuk membuat anak-anak yayasan menyadari pentingnya belajar bahasa inggris dan menumbuhkan rasa percaya diri berbicara bahasa inggris didepan banyak orang. Tidak hanya itu, kami juga mengadakan games untuk menghibur anak-anak agar lebih bersemangat. Alhamdulilllah, respon baik kami dapat dari anak-anak yayasan, mereka cukup aktif mengikuti rangkaian acara yang kami selenggarakan.
Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Ketua Yayasan dimana didalam sambutannya Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada Kami sebagai penyelenggara acara karna sudah berbagi ilmu dan kegembiraan kepada anak-anak yayasan.
Pada acara Baksos ini Kami juga menyerahkan sumbangan berupa uang dan sembako untuk membantu memperlancar aktivitas para penghuni panti dan melalui pemberian ini kami berharap dapat membantu meningkatkan semangat para penghuni panti dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk bersekolah. Sumbangan secara simbolis diserahkan oleh Ketua  kelompok kami, Aldi Muakhor Budiono kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan dan acara ini di akhiri dengan doa dan foto bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

sherllykyu Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting